WINARSIH

Saya seorang guru Bahasa Indonesia dari sekolah ndesa, jauh di pelosok barat Kab.Grobogan yang ingin menjadi guru hebat. ...

Selengkapnya

Ingin Menjadi Guru Bahasa Indonesia yang Hebat

MWC sebuah nama yang terdengar masih asing baguku. Baru kali ini mendengar kata MWC. Ataukah mungkin saya yang terlalu kuper sehingga tidak tahu ada sebuah wadah yang menampung guru-guru hebat nan luar biasa ini. Malu sesungguhnya, tapi inilah kenyataannya.

Pertama mengenal MWC karena diinformasikan oleh teman lama saya yaitu Bapak Murman lewat medsos Facebook. Saya ragu dan takut karena merasa belum bisa menulis apalagi menulis buku seperti guru-guru di grop MWC ini. Beliau memberikan penjelasan bahwa yang diperlukan ikut MWC adalah modal SEMANGAT. Dengan semangat semua bisa digali.

Beberapa hari berpifikir antara ikut atau tidak. Semakin minder dengan postingan Bapak Ibu guru hebat di grop. Namun dari hati yang paling dalam punya keinginan untuk BISA seperti mereka. Ya, saya ingin bisa menulis dan ingin hebat seperti mereka. Apalagi saya adalah guru Bahasa Indonesia. Malu jika ditanya orang sudah punya karya apa saja. Akhirnya dengan bermodalkan semangat saya klik MWC di pendataran.

Saya ingin setelah mengikuti MWC nanti saya bisa menulis buku seperti mereka. Saya ingin benar-benar menjadi guru Bahasa Indonesia sejati. Guru Bahasa Indonesia yang hebat. Yang konon kata orang-orang bahwa guru Bahasa Indonesia itu pandai mengarang. Guru Bahasa Indonesia itu pandai menulis, banyak karya yang bisa dipersembahkan untuk semua orang. Saya ingin nanti bisa mengajak sekaligus membagikan ilmu menulis kepada teman-teman. Juga membangkitkan motivasi kepada anak didik saya untuk berlatih menulis, yang selama ini menjadi momok bagi mereka. Tidak muluk-muluk sebenarnya, tapi sulit melaksanakannnya, apalagi belum pernah mencoba. Menjadi guru proesional yang hebat. Mempunyai teman-teman guru yang hebat. Dapat mencetak peserta didik yang hebat pula.

Hmmm, sanggupkah saya? Bisakah saya? Semoga dengan mengikuti kegiatan diklat MWC ini dapat menjawab semua pertanyaan saya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Tulisannya renyah dan bergizi. Mangtabs

14 Mar
Balas

Pak....kritikannya dong...

14 Mar

Joss, Bu Win. Ayo semangat dan jadi yang terbaik.

14 Mar
Balas

Isin lho Bu Fitri....

14 Mar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali